Salah satu cara untuk menjaga kesehatan bayi adalah dengan memandikannya. Bayi memiliki kulit yang sensitif, sehingga dengan membersihkannya maka akan terhindar dari berbagai macam kuman dan penyakit. Namun, memandikan bayi bukanlah perkara mudah, karena beberapa bagian tubuhnya masih rawan. Oleh karenanya Mama mungkin membutuhkan perlengkapan mandi bayi yang memadai supaya bisa memandikan si kecil dengan nyaman.

Ada apa saja sih Mam erlengkapan untuk mandi si buah hati yang mesti Mama siapkan? Mamasewa.com telah merangkumnya untuk Mama sekalian. Simak ulasannya!

1. Bak mandi, inikah perlengkapan mandi bayi yang pertama kali terlintas di pikiran Mama?

perlengkapan mandi bayi
Photo by Henley Design Studio on Unsplash

Memandikan bayi khususnya yang masih di bawah 6 bulan harus menggunakan bak mandi khusus, demi memudahkan Mama sebagai orang tua melakukannya. Hal ini sekaligus sebagai keamanan dari si bayi sendiri karena tanpa bak mandi akan sangat rawan.

2. Shampo dan sabun khusus bayi

Shampo dan sabun adalah dua hal yang juga tak boleh Mama lewatkan. Saat ini merk sampo dan sabun khusus untuk bayi sudah ada banyak sekali dan Mama harus memilih yang tepat sesuai dengan kulit bayi Mama. Karena beberapa bayi punya kulit yang sensitif ssehingga rentan terhadap alergi akibat pemilihan sabun dan sampo yang salah.

Untuk itu, perhatikan baik-baik ya Mam bahan-bahan yang terkandung dalam sabun serta shampo yang akan digunakan oleh si kecil. Pastikan juga kalau si produsen shampo dan sabun tersebut telah teruji klinis dan sesuai standar keamanan, Mama!

3. Waslap dan handuk, perlengkapan mandi bayi yang tak boleh ketinggalan

perlengkapan mandi bayi
Photo by Marcel Fagin on Unsplash

Waslap dan handuk juga merupakan benda yang wajib ada ketika memandikan bayi. Fungsi dari waslap ini ialah untuk menyeka badan bayi, terutama pada bagian lipatan yang cukup sulit untuk dibersihkan.

Nah, setelah selesai mandi pun Mama jug pasti membutuhkan handuk untuk mengeringkan tubuh si kecil. Pastikan Mama memilih handuk dan waslap yang bahannya lembut agar tidak membuat kulit bayi Mama iritasi!

4. Perlak untuk bayi

Perlengkapan mandi bayi satu ini merupakan perlengkapan yang wajib disediakan, fungsinya adalah sebagai alas untuk berganti pakaian setelah si kecil selesai mandi. Perlak biasanya mempunyai permukaan yang cukup empuk dan gampang sekali dibersihkan.

5. Baby tafel, meja ganti baju dan popok

perlengkapan mandi bayi
Photo by Khoa Pham on Unsplash

Perlengkapan mandi bayi lainnya yang akan membantu Mama adalah baby tafel. Meja ganti yang satu ini berguna untuk menggantikan baju dan popok bayi sebelum atau bahkan sesudah memandikannya. Selain itu, babyy tafel memiliki permukaan yang datar dan sangat stabil sehingga bisa membuat bayi aman. Mama pun juga lebih nyaman karena tidak harus membungkuk terlalu lama.

Sayangnya, meja ganti yang satu ini tidak bisa digunakan lama. Ketika si kecil semakin besar, Mama akan memandikannya di kamar mandi. Mengganti baju di atas baby tafel pun tampaknya juga tak bisa lagi karena si kecil sudah aktif bergerak. Jadi, daripada membelinya Mama bisa menyewa perlengkapan mandi bayi yang satu ini di Mamasewa.com saja.

Rekomendasi Sewa Perlengkapan Mandi Bayi

Jika menurut Mama terlalu ribet untuk membeli karena misalnya saja dengan alasan bahwa perlengkapan tersebut hanya dipakai sebentar saja, sebab bayi biasanya bertumbuh sangat cepat. Atau mungkin bagi Mama yang bepergian ke rumah sanak saudara dan tidak mungkin membawa perlengkapan mandi bayi, maka solusinya ialah menyewa perlengkapan tersebut. Dengan menyewanya, Mama bisa lebih menghemat dan pastinya tidak perlu ribet membawanya ke mana-mana.

Saat ini ada banyak jasa yang menyewakan perlengkapan khusus untuk bayi, tapi yang terbaik ya cuma Mamasewa.com.

Kami menyewa berbagai perlengkapan khusus untuk bayi mulai dari perlengkapan mandi hingga mainan eduktif, ditambah dengan pelayanannya yang profesional. Kami juga menjamin kebersihan dan higienitas perlengkapan yang disewakan sehingga aman untuk bayi, Mama pun tak perlu merasa cemas.

Untuk mencari tahu lebih jelas tentang perlengkapan mandi bayi yang disediakan, tata cara penyewaan, transaksi pembayaran, area layanan, pengiriman barang dan info-info penting lainnya, maka Mama bisa langsung berkunjung ke website resmi www.mamasewa.com. Semoga informasi ini membantu ya, Mam!

Leave a Reply