Peralatan bayi kekinian – Memasuki usia kehamilan trimester tiga, tentu banyak sekali hal yang harus dipersiapkan oleh Mama. Mulai dari persiapan proses kelahiran, nama bayi, hingga peralatan bayi pun tak boleh terlewatkan.

Selama mempersiapkan perlengkapan kebutuhan bayi, pasti Mama dibuat amazed oleh hadirnya peralatan bayi kekikinian. Tidak cuma fungsinya, harganya pun juga bisa membuat Mama lumayan deg-degan kan?

Sebagai ibu yang cerdas, Mama harus bisa memilah-milah mana saja kebutuhan yang memang wajib hukumnya atau yang sifatnya adalah pendukung saja. Karena kalau semuanya dibeli, tentu membutuhkan alokasi dana yang tidak sedikit, karena itu Mama harus pintar-pintar mensiasatinnya.

Terlebih si kecil akan terus bertumbuh sehingga peralatan yang diperlukan terus bertambah dan berubah sesuai tahapan usianya. Untuk itu, sebelum membeli peralatan bayi kekinian, nggak ada salahnya untuk mempertimbangkan kegunaan dan manfaatnya terlebih dahulu. Perlukan dibeli ata sewa saja?

Mama tidak perlu bingung ya, berkut ini Mamasewa.com telah merangkum beberapa peralatan bayi kekinian yang bisa mama sewa saja. Apa saja ya? Simak ulasannya!

1. Peralatan bayi kekinian pertama: box bayi, perlu dibeli?

peralatan bayi kekinian
www.mamasewa.com

Dibanding tidur sekasur dengan Mama dan Papa, memberikan tempat tidur khusus dinilai lebih memberikan kenyamanan bagi bayi. Selain itu menurut berbagai penelitian, berbagi tempat tidur dengan bayi dapat memicu munculnya risiko sindrom kematian bayi mendadak (SIDS) dan sesak napas.

Karena itu ada baiknya menyediakan box bayi agar memberikan kenyamanan serta keselamatan bagi Bayi. Sesuaikan box bayi dengan ukuran kamar, pastikan sudah SNI sehingga keamanannya terjamin. Selain itu, cari box bayi yang mudah digunakan serta memiliki fungsi tambahan.

Sayangnya, harga box bayi cukup menguras kantong. Dengan masa pengunaan kurang dari dua tahun ada baikknya Mama memilih untuk menyewa. Selain dapat dibayarkan dalam tempo bulanan atau tahunan, Mama tidak perlu khawatir jika Si Kecil merasa bosan, karena dapat ditukar dengan box bayi model lainnya

2. Air purifier, peralatan bayi kekinian versi Mama jaman now

Mama tentu khawatir dengan situasi pandemi yang terjadi saat ini. Kesehatan Si Kecil tentu menjadi pertimbangan yang utama. Menyediakan air purifier untuk menjernihkan ruangan merupakan salah satu solusi yang tepat.

Air purifier diklaim dapat menjernihkan udara yang kotor, menangkal virus dan bakteri serta melembabkan udara. Namun, yang menjadi kendala tentu harga air purifier yang cukup mahal. Solusinnya, menyewa di tempat yang menyediakan peralatan bayi kekinian seperti Mamasewa.com.

3. Pompa ASI, si penolong para ibu

Berikutnya ada pompa ASI elektrik. Terkadang dengan aktivitas yang beragam, Mama kesulitan memberikan ASI secara langsung. Pompa ASI elektrik memiliki lebih banyak keunggulan dibanding dengan manual.

Cukup dengan menekan satu tombol, alat tersebut bekerja layaknya hisapan seorang bayi. Meskipun penting, bukan alasan utama untuk memiliki produk ini dengan membeli. Untuk menghemat biaya ada baiknya Mama menyewa pompa sesuai dengan fungsi yang disesuaikan.

4. Peralatan bayi kekinian selanjutnya adalah carseat

peralatan bayi kekinian
Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada si kecil saat bepergian, ada baiknya Mama mengunakan carseat di dalam mobil.

Fungsi dari carseat adalah memberikan perlindungan kepada bayi saat berkendara, serta melatih kemandirian Si Kecil. Karena pengunaanya yang tidak rutin maka dibanding membeli leih baik Mama menyewa dalam jangka waktu pendek. Seperti mingguan ataupun bulanan, selain tidak repot dalam penyimpanan Mama pun menjadi lebih hemat.

5. Baby bouncer, penimang bayi masa kini

Beberapa mingu pasca melahirkan adalah momen adaptasi antara Mama dan juga Si Kecil. Mama terkadang merasa kelelahan dan kurang tidur sedangkan bayi ingin selalu digendong dan diayun-ayun.

Baby bouncer merupakan salah satu alat yang paling Mama butuhkan. Prinsip kerja alat ini dibuat layaknya kondisi rahim Mama di mana bayi merasa nyaman dengan mode ayunan pelan. Baby bouncer dianggap sebagai alat bantu yang sangat berguna karena membantu mempermudah mengasuh serta menidurkan anak.

6. Food processor, andalan Mama saat MPASI

Memasuki usia memberikan makanan pendamping ASI, Mama tentu harus berkreasi dengan sayur dan juga buah. Tak hanya direbus dan dikukus makanan tersebut perlu dihaluskan agar mudah dicerna oleh Si Kecil.

Bukan hal yang baru jika Mama terkendala dengan waktu dan tenaga dalam pembuatannya. Karena itu diperlukan food processor yang merupakan bagian dari peralatan bayi kekinian yang beredar dipasaran.

Tak hanya menghaluskan buah dan sayur, food processor dapat menghaluskan daging serta biji-bijian. Dilengkapi dengan teknologi khusus, alat ini menjamin nutrisi dalam makanan tetap terjaga juga kebersihannya. Dibanderol dengan harga hampir 2 juta, Mama hanya perlu mengeluarkan biaya 250 ribu perbulan jika menyewa di Mamasewa.com.

7. Ragam mainan edukatif untuk anak

Di tengah situasi lingkungan yang tidak menentu,menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Mama jika membawa si Kecil ke tempat umum. Sebagai orang tua yang cerdas, Mama dapat menyediakan ragam mainan edukatif yang merupakan rangkaian peralatan bayi kekinian di rumah.

Si Kecil yang tengah aktif bergerak mampu melatih daya motoriknya dengan berbagai mainan seperti baby walker, fun sliding, mini trampolin, serta berbagai mainan yang lainnya. Nah, karena si kecil akan cepat bosan lebih baik kalalu Mama menyewanya saja.

Bagaimana Mam setelah membaca ulasan peralatan bayi kekinian di atas? Tertarik membelinya untuk si kecil atau justru makin puyeng ngelihat harganya? Tenang Mam, Mamasewa.com mengerti perasaaan Mama, ingin memberikan yang terbaik tapi tetap berhemat kan? Kalo gitu, langsung aja cek website Mamasewa.com sekarang juga ya!

Leave a Reply