Upaya menjaga kebersihan rumah adalah salah satu rutinitas utama dalam keseharian rumah tangga. Sebagai hunian tinggal keluarga, kebersihan dan kenyamanan lingkungan menjadi faktor penting, agar semua aktivitas berjalan lancar. Selain itu, menjaga kebersihan juga dapat mendukung kesehatan anggota keluarga. Kehadiran peralatan rumah tangga yang semakin canggih memudahkan Mama dalam membersihkan rumah. Misalnya dengan adanya vacuum cleaner, membersihkan debu di rumah menjadi lebih praktis. 

vacuum cleaner

Rumah-rumah modern sekarang ini banyak dilengkapi dengan karpet lantai untuk mempercantik interior. Sehingga, vacuum cleaner sering digunakan untuk menyedot debu pada karpet maupun lantai. Sebagai alat penghisap debu yang canggih, ternyata alat penyedot debu ini memiliki manfaat yang tidak hanya sekadar membersihkan lantai saja. Apa saja manfaat vacuum cleaner untuk rumah Mama? Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

Berbagai Manfaat Vacuum Cleaner

vacuum cleaner

1. Membersihkan Seluruh Bagian Ruangan 

Dengan adanya vacuum cleaner, seluruh ruangan rumah dapat dibersihkan dengan mudah. Kotoran kecil yang tidak terlihat sekalipun bisa disedot dengan tuntas. Selain itu, penyedot debu memungkinkan Mama membersihkan bagian ruangan yang sulit dijangkau. Corong penyedot pada vacuum cleaner bisa menyesuaikan bentuk sudut ruangan yang tidak terjangkau dengan alat pembersih konvensional. Hal ini sangat berbeda ketika Mama membersihkan ruangan dengan alat konvensional, yang tidak dapat membunuh bakteri maupun membersihkan debu secara tuntas. Maka dari itu, vacuum cleaner sangat efektif untuk membersihkan seluruh bagian ruangan di rumah. 

2. Mudah Membersihkan Berbagai Jenis Kotoran

Vacuum cleaner dilengkapi dengan teknologi penyedot canggih yang mampu membersihkan berbagai jenis kotoran. Selain untuk membersihkan lantai, alat ini juga dapat digunakan untuk menyedot kotoran pada perabotan ruangan seperti sofa, karpet, gorden dan sebagainya. Dengan demikian, untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah, Mama tidak harus mencuci berbagai perlengkapan yang ada. Penggunaan alat penyedot debu lebih praktis untuk membersihkan berbagai jenis kotoran.                                                                                                                                                                                                                      

vacuum cleaner

3. Tidak Ada Lagi Sisa Debu dan Kotoran

Meskipun Mama sudah menyapu rumah, seringkali sisa-sisa kotoran dan debu masih tertinggal. Partikel kecil tersebut memang tidak terlihat. Apalagi jika kotoran cepat terbawa angin. Secara tidak sadar, debu yang tertinggal bercampur dengan udara dan terhirup oleh anggota keluarga. Untuk itu, agar rumah bisa dibersihkan dengan tuntas, Mama perlu menggunakan vacuum cleaner agar tidak ada lagi sisa debu dan kotoran yang tertinggal.

4. Mencegah Alergi Kulit dan Gangguan Pernapasan

Sisa-sisa debu dan kotoran yang tidak terlihat dapat memicu terjadinya gatal-gatal pada kulit, dan ketidaknyamanan saat bernapas. Membersihkan ruangan rumah menggunakan vacuum cleaner, salah satunya bertujuan untuk menghindari munculnya penyakit akibat sisa debu dan kotoran. Maka dari itu, selain membersihkan rumah secara rutin, memastikan seluruh ruangan bersih tuntas tanpa ada debu yang tertinggal juga penting. Sehingga, penggunaan alat penyedot debu ini sangat dianjurkan agar keluarga Mama terhindar dari alergi kulit dan gangguan pernapasan. 

Bagaimanapun, kesehatan keluarga adalah yang utama. Untuk memenuhi kebutuhan Mama membersihkan rumah, pilihlah vacuum cleaner yang berkualitas. Harganya mungkin jauh lebih mahal dari penyedot debu biasa, tetapi kesehatan Si Kecil dan keluarga tetap yang utama. Jika membeli alat penyedot debu ini dirasa menguras budget, Mama bisa menyewa saja agar lebih hemat dan efisien. Karena membersihkan rumah dengan tuntas bisa dilakukan secara berkala, dengan menyewa penyedot debu sudah cukup memenuhi kebutuhan Mama menjaga kebersihan rumah. Dengan begitu, keluarga Mama pun merasa nyaman dan betah berada di rumah.

Saat ini, telah hadir platform sewa Mamasewa.com yang menyediakan berbagai kebutuhan Mama seperti vacuum cleaner dan air purifier, yang bisa disewa dengan mudah dan murah. Di Mamasewa.com telah tersedia berbagai metode pembayaran yang memudahkan Mama dalam bertransaksi. Selain itu, berbagai kebutuhan Si Kecil juga tersedia untuk disewa. Yuk, cek kelengkapannya di sini!

Tinggalkan Balasan