mainan edukasi anak 3 tahun
Montessori photo created by rawpixel.com – www.freepik.com

Memberikan mainan edukasi harus sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak. Pada usia 1 tahun, maka yang diberikan adalah mainan edukasi anak 1 tahun. Pada usia 3 tahun, maka paling tepat memberikan mainan edukasi anak 3 tahun, demikian seterusnya.

Nah untuk mainan edukasi anak 3 tahun sendiri, apa saja opsi yang tersedia?

Memberikan mainan anak pada usia ini akan menyesuaikan dengan rangsangan yang ingin diberikan pada si Kecil. Misalnya memberikan pasir mainan, untuk merangsang kemampuan motorik halus dan kasar si Kecil.

Berikut, beberapa opsi mainan edukasi anak 3 tahun yang bisa Mama peroleh dari mamasewa.com dengan sedikit ulasan manfaat dan rangsangan untuk si Kecil.

ELC Sand and Water Activity Table

mainan edukasi anak 3 tahun
Beach toys photo created by fabrikasimf – www.freepik.com

Seperti yang disebutkan tadi, bermain pasir bisa jadi mainan edukasi anak 3 tahun yang sangat cocok. Tanpa harus ke pantai atau berisiko terinfeksi cacing saat bermain pasir yang kurang higienis, Mama bisa menggunakan ELC Sand and Water Activity Table yang tersedia di mamasewa.com.

Produk ini akan membantu si Kecil merangsang kemampuan motorik halus dan motorik kasar, serta melatih daya imajinasinya dalam membuat berbagai bentuk dari pasir yang disediakan.

Mama bisa mendampingi si Kecil sambil memberi arahan padanya, tentang bagaimana menyusun pasir basah dalam cetakan, kemudian menjadikannya berbagai bangunan indah. Pastikan juga si Kecil tak memasukkan pasirnya ke dalam mulut ya Mam!

Sepeda Roda Tiga? Bisa Jadi Opsi Menarik

Mamasewa.com juga menawarkan berbagai opsi sepeda roda tiga yang bisa Mama pilih untuk si Kecil. Mainan ini akan membantu si Kecil dalam melatih kemampuan motorik kasarnya, serta membantunya menjelajah area sekitar rumah.

Gerakan mengayuh yang anak lakukan saat berusaha menggerakkan sepeda bisa membantu koordinasi otot bagian kaki, sekaligus jadi latihan bagus buatnya. Membelokkan kemudi ke kiri dan kekanan, juga bisa jadi rangsangan yang baik untuk si Kecil pada otot tangan.

Beberapa opsi tersedia dalam tautan produk sepeda roda tiga, dengan harga sewa yang sangat terjangkau.

Mainan Alat Musik untuk Anak 3 Tahun

mainan edukasi anak 3 tahun
Piano keyboard photo created by wirestock – www.freepik.com

Opsi berikutnya untuk mainan anak adalah alat musik mainan. Mungkin pada masa kehamilan, Mama juga sering memperdengarkan berbagai musik untuk si Kecil bukan? Nah, untuk meneruskan rangsangan ini, Mama bisa memberikannya alat musik mainan.

Jenisnya bisa beragam, berupa alat musik pukul, alat musik petik, atau alat musik akustik lainnya. Pengenalan berbagai jenis nada pada anak-anak bisa membantu mengembangkan kreativitas serta pemahamannya akan berbagai bunyi.

Produk yang ada di mamasewa.com salah satunya adalah Bkids Rockin’ Tots Music Piano, yang memiliki warna cerah dan tombol tuts cukup besar sehingga anak bisa bermain dengan mudah.

Mainan Edukasi Anak 3 Tahun, Balok Builder

Anak-anak sekarang tentu tak asing dengan mainan balok builder yang bisa didapatkan dengan mudah di toko terdekat atau di situs mamasewa.com. Mainan ini terdiri dari banyak bentuk dan warna, dan bisa terbuat dari kayu atau bahan yang aman untuk anak lainnya.

Cara bermainnya sederhana, si Kecil tinggal menyusun balok yang tersedia menjadi berbagai bentuk tertentu. Lebih seru jika Mama memberikan misi pada si Kecil untuk bangunan apa yang harus diselesaikan. Misalnya menara dengan ketinggian tertentu, atau bangunan dengan jumlah balok tertentu.

Mainan ini bisa membantu merangsang koordinasi mata dan tangan, serta melatih kemampuan si Kecil dalam berpikir logis. Secara langsung, si Kecil juga akan belajar terkait dengan konsep keseimbangan.

Bermain Peran dengan Mainan Peralatan Dapur

mainan edukasi anak 3 tahun
Girl playing photo created by freepik – www.freepik.com

Untuk mainan yang satu ini, mamasewa.com memiliki Little Tikes Cook ‘N Play Outdoor BBQ Kitchen. Mainan ini bisa digunakan untuk si Kecil bermain peran, sebagai seorang koki atau mengambil peran orang tua saat memasak barbeque.

Selain bisa membuatnya memahami apa yang orang dewasa lakukan, si Kecil juga bisa banyak mendapatkan rangsangan dari sisi motorik halus dan kasar. Secara langsung, ia harus menggunakan tangannya untuk memasak dan mengoperasikan alat yang ada di hadapannya.

Mulai dari penggorengan, spatula, penjepit, hingga miniatur daging dan roti, semua tersedia pada mainan ini. Tentunya Mama bisa mendapatkan mainan ini dengan menyewanya di harga yang sangat menarik.

Mama tak perlu ragu untuk urusan ketersediaan mainan edukasi anak 3 tahun pada layanan mamasewa.com. Kualitas produk yang terbaik, higienitas yang terjaga, serta harga yang sangat terjangkau, membuat mamasewa.com jadi partner terbaik Mama dalam mendampingi tumbuh kembangnya.

Mama juga tak perlu khawatir terkait ketersediaan produk yang ditawarkan, seperti beberapa yang tercantum di atas. Mama dapat melihat semua informasi jelasnya pada laman produk terkait, mulai dari waktu sewa, total biaya sewa, hingga spesifikasi dan kelebihan produk. Jadi, setiap mainan edukasi anak 3 tahun yang tersedia pasti bisa Mama sewa. Jangan ragu, segera hubungi mamasewa.com dan dapatkan semua mainan yang Mama butuhkan untuk si Kecil!

Tinggalkan Balasan