London Taxi Bike

London Taxi Bike, belakangan jadi tren tersendiri di kalangan anak-anak dan keluarga modern yang ada di perkotaan. Sepeda anak-anak yang satu ini menjadi cukup populer karena banyak sekali selebgram yang mengunggah kiriman anak-anak mereka yang tengah menaiki sepeda tersebut. Tapi sebenarnya, sepeda anak-anak ini sendiri ternyata memiliki kualitas yang baik, sehingga sangat tepat jika dijadikan salah satu penunjang tumbuh kembang si Kecil.

Jenis-Jenis London Taxi Bike

London Taxi Bike

Sepeda anak dengan merk spesifik ini sendiri ternyata memiliki banyak varian sepeda. Varian ini sengaja disediakan untuk memfasilitasi tumbuh kembang si Kecil di setiap fasenya. Misalnya saja, ketika si Kecil belum memiliki keseimbangan yang baik, tersedia versi sepeda roda 3. Ketika si Kecil tengah belajar menjaga keseimbangan, ada jenis kick bike, dan ketika si Kecil sudah cukup mahir di bidang motorik kasar, Mama bisa memberikannya sepeda roda dua konvensional.

Secara ideal memang akan sangat baik jika Mama bisa memberikan sepeda yang berbeda untuk setiap fase tumbuh kembangnya. Selain dapat membuat si Kecil belajar lebih cepat, hal tersebut juga bisa membantu agar si Kecil memenuhi setiap milestone tumbuh kembang, khususnya pada kemampuan motorik kasar.

Tapi pertanyaannya kemudian, apakah Mama harus membeli sepeda baru setiap si Kecil sudah menguasai milestone yang seharusnya diraih dengan sepeda jenis tertentu?

London Taxi Bike : Sebuah Review Singkat

London Taxi Bike

Secara umum, untuk ukuran dari London Taxi Bike sendiri beragam, tergantung dengan diameter roda yang digunakan pada jenis sepeda yang Mama pilih. Namun mari sedikit membahas mengenai desain ergonomis khas yang dimiliki jenis sepeda ini.

Salah satu ciri utama dari produk yang dikeluarkan perusahaan tersebut adalah sepeda anak dengan handle-bar atau kemudi dengan bentuk tourist-bar. Hal ini ditujukan untuk memudahkan si Kecil dalam memegang kendali atas arah dan kenyamanan duduk ketika mengendarai sepeda tersebut. Jadi posisi si Kecil, idealnya, tidak membungkuk seperti ketika menggunakan sepeda gunung.

Produk sepeda yang sedang kita bahas ini juga memiliki satu aksen utama pada bagian roda, atau pelindung rantai, dengan motif bendera Britania Raya. Motif ini jadi salah satu nilai keunikan yang tidak dimiliki produk sepeda pabrikan lain, dan ternyata memberikan prestise yang cukup tinggi pada penggunanya.

Meski saat ini produk dari London Taxi Bike sendiri sudah cukup banyak yang dijual dengan harga terjangkau, walau tidak jelas asli atau tidaknya, biasanya Mama akan mengalami keraguan ketika harus membeli barang dengan harga terlalu rendah. Ya, kisaran harga produk asli memang cukup tinggi, namun menawarkan kualitas produk yang benar-benar baik sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama.

Mengalokasikan sejumlah dana untuk menunjang tumbuh kembang si Kecil memang bukan hal yang salah. Tidak sedikit pula orangtua yang tidak akan ragu. Tapi tahukah Mama jika ada alternatif lain selain membeli sepeda baru?

Kisaran Harga London Taxi Bike

Seperti yang sejak awal disebutkan tadi, London Taxi Bike memiliki banyak sekali jenis yang ditawarkan. Mulai dari sepeda anak-anak konvensional, sepeda kick bike, hingga sepeda roda tiga yang biasanya digunakan oleh si Kecil pada usia yang lebih muda.

Seri Kick Bike

Seri ini sendiri terbilang cukup banyak jenisnya, jadi jadi salah satu andalan dalam pasar di Indonesia. Beberapa yang cukup populer antara lain adalah seri Jefferys, dengan kisaran harga Rp.1.280.000, kemudian seri Balance Bike PRO dengan harga Rp.3.500.000, atau kick bike dengan varian warna merah dan hijau yang berada di kisaran harga Rp.1.150.000. Kualitas konstruksi dan desain yang sempurna menjadikan produk ini cukup sukses di pasar Indonesia.

Seri Sepeda Konvensional

Pada seri sepeda konvensional, secara umum perbedaan utama terletak pada ukuran roda, yang berpengaruh pada ketinggian sepeda. Ukuran roda yang lebih besar diperuntukkan bagi anak yang lebih dewasa, sehingga tetap dapat berpijak ketika ia duduk.

Seri dengan ukuran 12 inch misalnya, bisa Mama dapatkan dengan harga kurang lebih Rp.2.600.000. Kemudian pada seri 16 inch, kisaran harga yang bisa Mama temukan adalah antara Rp.2.400.000 hingga Rp.2.900.000. Harga tersebut tergantung marketplace mana yang Mama gunakan, atau toko mana tempat Mama membelinya. Pada ukuran roda 18 inch, kisaran harganya adalah Rp.2.900.000 hingga di atas Rp.3.000.000.

Sepeda Roda Tiga

Seri terakhir untuk anak-anak adalah London Taxi Bike roda tiga. Versi ini cukup populer, lantaran bisa membantu si Kecil dalam melatih otot kaki dan pergerakannya. Seri sepeda roda tiga dengan nama Trike misalnya, bisa Mama dapatkan pada kisaran harga Rp.2.500.000 hingga Rp.2.700.000. Cukup tinggi memang, mengingat manfatnya yang sangat besar dan dapat digunakan untuk waktu yang cukup lama.

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai London Taxi Bike yang kini tengah populer di kalangan masyarakat Indonesia. Produk berkualitas selalu memberikan jaminan mutu, namun biasanya memang dipatok dengan harga yang cukup tinggi. Tap iMama tak perlu cemas, karena kini ada opsi yang jauh lebih ekonomis. Mama bisa mendapatkan sepeda sejenis dari layanan mamasewa.com, yang menyewakan berbagai peralatan dan perlengkapan si Kecil. Seri kick bike misalnya, alih-alih harus membeli dengan biaya di atas, Mama bisa mendapatkannya hanya dengan harga Rp.200.000 per bulan. Opsi yang menarik dan ekonomis bukan?

Tinggalkan Balasan