Hadiah untuk Bayi Newborn – Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi saudara atau teman sekantor yang baru melahirkan tanpa membawa buah tangan bukan? Ada berbagai macam pilihan hadiah yang bisa mama berikan mulai dari makanan, hantaran hingga perlengkapan yang cocok untuk sang bayi.

Namun kado berupa barang bakal menjadi hadiah yang lebih bermanfaat untuk jangka panjang dan akan digunakan. Nah, kira-kira hadiah seperti apa yang sebaiknya diberikan saat mengunjungi bayi yang baru lahir? Yuk simak inspirasi pilihan hadiah untuk bayi newborn baik perempuan maupun laki-laki!

1. Pakaian Bayi

hadiah untuk bayi newborn
Photo by Michael Kilcoyne on Unsplash

Hadiah untuk bayi newborn yang bisa mama pilih pertama kali adalah memberikan pakaian bayi seperti sarung tangan, bibs, rompi, topi, sepatu, jumpsuit atau kaos kaki. Mama bisa membelikan pakaian bayi dengan ukuran lebih besar dan utamakan yang berbahan katun. 

2. Popok Bayi

Selama tahun pertama kehidupan bayi, penggunaan popok (baik berupa popok kain maupun popok sekali pakai) masih sangat penting dan wajib selalu ada. Oleh karena itu, mama bisa menjadikan popok bayi sebagai hadiah untuk bayi newborn. Agar jelas terpakai, jangan ragu menanyakan ukuran dan merek yang sedang digunakan oleh bayi rekan atau kerabat mama ya! 

3. Perlengkapan Mandi

hadiah untuk bayi newborn
Photo by Vitolda Klein on Unsplash

Perlengkapan mandi menjadi salah satu hadiah untuk bayi newborn yang layak diberikan. Banyak berbagai perlengkapan mandi yang saat ini sudah tersedia bahkan bisa mama jadikan kado dalam satu set berisi shampoo, sabun, lotion dan minyak wangi, serta alat mandi seperti baby bather. Mama juga bisa memberikan kado untuk bayi berupa handuk dengan bahan tebal dan lembut sebagai perlengkapan tambahan untuk si kecil.

4. Swaddle Blanket

Swaddle atau kain bedong saat ini sudah banyak dijual dalam berbagai bentuk, mulai dari kain biasa sampai instan. Tentu saja, kain bedong menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus ada di saat bayi sudah lahir. Oleh karena itu, mama bisa memilih kain bedong dengan pilihan bahan dari katun yang lembut dan sesuaikan motifnya dengan jenis kelamin bayi ya!

5. Mainan Bayi

hadiah untuk bayi newborn
Photo by Shirota Yuri on Unsplash

Mainan bayi menjadi salah satu hadiah untuk bayi newborn yang bermanfaat. Hal ini karena bayi masih sangat perlu benda-benda berwarna cerah untuk melatih motoriknya. Mama bisa memilih mainan yang berbahan aman untuk bayi dan memiliki desain lucu. 

6. Baby Carrier atau Baby Sling

Selama tahun pertama, bayi akan lebih banyak digendong. Maka dari itu, gendongan seperti baby carrier atau baby sling juga bisa jadi pilihan kado yang menarik. Pastikan gendongan yang mama berikan berkualitas baik agar lebih tahan lama.

7. Produk Perawatan Kulit Bayi

hadiah untuk bayi newborn
Photo by Diana Polekhina on Unsplash

Bayi memiliki kulit yang sangat sensitif dan mudah iritasi. Maka dari itu, perawatan untuk kulitnya pun tak boleh asal-asalan. Saat ini sudah banyak merek produk perawatan kulit yang baik untuk kulit bayi. Termasuk di antaranya seperti lotion, minyak pijat, krim ruam popok, dan tisu basah bayi. Mama bisa menjadi kan produk perawatan kulit bayi ini sebagai pilihan hadiah untuk bayi newborn. 

8. Perlengkapan Makan

Meskipun tidak langsung digunakan, tetapi perlengkapan makan bisa menjadi salah satu pilihan hadiah untuk bayi newborn yang sangat bermanfaat nantinya terutama di masa pemberian makanan pendamping ASI (MPASI) tiba. Mama bisa memberikan set piring, mangkuk, sendok serta training cup yang banyak tersedia.

9. Diaper Bag

hadiah untuk bayi newborn
Photo by Lubomirkin on Unsplash

Diaper bag didesain untuk bisa menampung seluruh kebutuhan bayi saat bepergian, termasuk popok sekali pakai, tisue basah, alas ganti popok, botol susu dan pakaian bayi. Maka dari itu, memberikan diaper bag pun bisa jadi kado yang efisien untuk mama berikan.

10. Kereta Bayi atau Stroller

Kereta bayi atau stroller merupakan perlengkapan bayi yang sangat umum dan dibutuhkan oleh semua ibu. Meskipun belum dibutuhkan sejak dini, kereta bayi dibutuhkan orang tua saat ingin mengajak bayi jalan-jalan keluar rumah misalnya halaman depan rumah. Selain itu kereta bayi juga dapat melatih insting bayi untuk berjalan. 

Apalagi, kereta bayi termasuk salah satu perlengkapan yang juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan dapat digunakan sampai usia 3 tahun. Sehingga kereta bayi dapat menjadi pilihan hadiah untuk bayi newborn.

Dari 10 pilihan hadiah untuk bayi newborn ini, mana yang menjadi pilihan hadiah mama? Nah bagi mama yang sedang mencari perlengkapan untuk sang buah hati dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong tanpa perlu membeli, mama bisa mendapatkannya kok di Mamasewa.com. Selain tidak perlu merogoh kantong yang dalam, pilihan perlengkapan bayi di Mamasewa.com yang banyak pun dapat mama pilih sesuai keinginan. Penasaran seperti apa? Yuk cek segera pilihannya disini!  

Leave a Reply