Berikut ini fakta-fakta seputar anak tengah mesti diketahui oleh Mama. Soalnya, anak tengah memiliki kebutuhan dan kepribadian yang berbeda dengan si kakak dan si adik. 

Apabila anak sulung dikenal dengan sosok yang dominan dan anak bungsu identik dengan sosok yang manja, maka anak tengah memiliki sifat dan perawakan yang berbeda, Mam. Si Kecil ini sangat menyukai ketenangan dan perdamaian. Jadinya, treatment untuk si Kecil berbeda dengan si kakak dan si adik, Mam.  

Biar Mama enggak bingung lagi dalam mendekati dan mendidik si Kecil, simak dulu yuk fakta-fakta seputar anak tengah!

1. Fakta Anak Tengah yang Pertama, Si Kecil Bakal Sering Merasa Terisolasi, Mam!

fakta anak tengah
Second nature created by Unsplash – www.unsplash.com

Biasanya perhatian orang tua lebih banyak ke anak sulung dan anak bungsu, lho Mam. Anak sulung sering menjadi tumpuan harapan para Mama dan Papa untuk membantu keluarga, sementara anak bungsu biasanya sering dimanja dan diberi perhatian. Di situasi seperti inilah anak tengah merasa terisolasi dan memilih untuk mengasingkan diri dari anggota keluarga lainnya. 

2. Punya Kreativitas Tinggi

fakta anak tengah
Creative child created by Unsplash – www.unsplash.com

Anak tengah cenderung lebih suka menyendiri dan melamun, Mam. Makanya si Kecil memiliki daya imajinasi dan jiwa kreativitas tinggi. Biasanya, si Kecil mengekspresikan diri di belantara pemikiran mereka, menciptakan kreasi baru, ataupun melakukan aktivitas-aktivitas lain sembari membayangkan banyak hal.    

Daya kreativitas yang terasah dengan baik bagus untuk tumbuh kembang si Kecil, lho Mam. Saat dewasa nanti, si Kecil bakal menjadi pribadi yang tangguh, berani mengungkapkan pendapat, dan berkontribusi untuk kemajuan di lingkungan sekitarnya.

Nah, Mama bisa mengembangkan kreativitas si Kecil dengan mengajaknya bermain air di kolam renang karet. Soalnya, bermain air di di kolam renang karet dapat meningkatkan kelincahan motorik dan kreativitas si Kecil, Mam!

Mengajak si Kecil bermain air di kolam renang karet pun tidak akan merepotkan Mama. Karena, Mama cukup memompa kolam renang karet dan mengisinya dengan air. Kemudian, Mama tinggal ajak si Kecil untuk bermain di kolam renang karet.

Mama bisa mengajak si Kecil untuk bermain air di kolam renang karet milik Mamasewa.com. Kolam renang karet Mamasewa.com menjadi solusi terbaik untuk para Mama yang ingin memberikan produk-produk terbaik bagi si Kecil, dengan tetap cerdas dalam mengelola keuangan keluarga. Lantaran, kolam renang karet bisa Mama sewa dalam mingguan atau bulanan.

3. Mandiri

fakta anak tengah
Child created by Unsplash – www.unsplash.com

Fakta unik lainnya, anak tengah dikenal sebagai sosok yang tegas, mandiri, dan independen, Mam. Anak tengah terbiasa untuk hidup secara mandiri, sehingga si Kecil tahu cara merawat dan menjaga dirinya sendiri. Si Kecil juga paham bagaimana mereka mendapatkan kebahagiaannya sendiri, tanpa perlu bergantung pada orang lain.

4. Fakta Unik Anak Tengah Lainnya adalah Punya Pemikiran Fleksibel dan Terbuka

fakta anak tengah
Kids created by Unsplash – www.unsplash.com

Anak tengah terbiasa untuk mengalah pada keadaan, di mana para Mama dan Papa di luar sana lebih mencurahkan perhatiannya pada si kakak dan si adik. Hal inilah yang menumbuhkan kebijaksanaan si Kecil, Mam. Mereka bakal menjadi seseorang dengan pemikiran terbuka dan fleksibel, dan tak jarang menjadi tempat curhat bagi si kakak dan si adik.  

5. Baik Hati

sewa kolam renang
Children helping created by Unsplash – www.unsplash.com

Sifat bijaksana yang dimiliki anak tengah membuat mereka menjadi sosok yang baik hati, Mam. Si Kecil bakal tumbuh menjadi pemuda dengan jiwa penuh ksatria, membantu dan menolong sesama agar bisa membuat orang lain bahagia.

6. Terbiasa Menjadi Penengah

tren
Conflict created by Unsplash – www.unsplash.com

Anak tengah dikenal sebagai sosok yang cinta damai dan benci konflik. Kalau si kakak dan si adik sedang bertengkar, si Kecil biasanya mengambil peran sebagai penengah di antara mereka. Si Kecil akan berusaha untuk menghentikan pertengkaran, mencari solusi terbaik, dan mendamaikan kedua saudaranya.

7. Ambisius

tren
Ambition created by Unsplash – www.unsplash.com

Karena sudah terbiasa dan tumbuh besar sendirian, anak tengah akan menjadi sosok yang ambisius dan keras kepala. Si Kecil bakal tahu apa yang mereka inginkan di hidup mereka sendiri, sehingga mereka bakal berusaha bersungguh-sungguh dalam meraihnya.

8. Kadang Tenang, Kadang Nakal

tren
Kid created by Unsplash – www.unsplash.com

Anak tengah memiliki gaya hidup, kepribadian, dan perilaku yang berbeda dengan si kakak dan si adik, Mam. Bisa saja sewaktu-sewaktu si Kecil menjadi nakal, namun di waktu lain menjadi pribadi yang tenang dalam menghadapi suatu konflik.

9. Fakta Luar Biasa Anak Tengah Lainnya: Sabar Menghadapi Ujian Hidup!

sewa kolam renang
Kid created by Unsplash – www.unsplash.com

Fakta menarik terakhirnya dari anak tengah, Mam. Yap, anak tengah memiliki kesabaran yang tinggi dan pandai memposisikan diri dalam berbagai situasi dan kondisi. Inilah mengapa Si Kecil nanti lebih pandai mengontrol dan mengelola emosi serta bahagia dalam menjalani kehidupannya.

Itulah beberapa fakta mengenai anak tengah dari 3 bersaudara, Mam. Kalau dilihat dari fakta-fakta di atas, anak tengah bisa diandalkan untuk berbagai persoalan di kehidupan berkeluarga. Meskipun begitu, anak tengah tetap perlu diperhatikan, ya Mam, biar bisa tumbuh besar menjadi pribadi yang hangat dan dekat dengan keluarga!

Mama bisa mendukung tumbuh kembang si Kecil dengan berbagai hal. Salah satunya dengan mengajak si Kecil untuk memainkan mainan-mainan edukatif yang dapat meningkatkan motoriknya. Mainan-mainan edukatif yang dipilih haruslah tepat dan sesuai dengan usia si Kecil.

Mainan-mainan edukatif ini bisa Mama temukan di Mamasewa.com. Mama tidak perlu khawatir soal harga, karena Mama bisa menyewa mainan berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Mainan-mainan di sini pun dijamin bersih higienis; menjadi solusi yang tepat untuk para Mama yang ingin membahagiakan si Kecil!

Tinggalkan Balasan