Tayangan drama dari Korea Selatan sangat digandrungi oleh dunia sekarang, terutama Indonesia. Tidak kaleng-kaleng, drama dari negara Ginseng tersebut memiliki banyak alur cerita yang menarik dan kreatif. Tak jarang, tema drama Korea perjuangan ibu menguras emosi dan air mata.

Tema mengenai perjuangan ibu memang tidak pernah bosan untuk dibahas. Selain tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, alur cerita semacam ini juga selalu membuat bersyukur dan lebih menyayangi sosok ibu tersayang.

Nah, drama Korea perjuangan ibu yang menarik apa saja ya? Mam bisa nih menyimak beberapa drama berikut untuk ditonton saat senggang. Dijamin deh kalau drama-drama berikut akan membuat Mam tersentuh dan merasa begitu dihargai karena penggambaran seorang ibu yang begitu mulia.

1. Was It Love? (2020)

drama korea perjuangan ibu
was it love on IG @jtbcdrama

Was it Love? adalah drama Korea perjuangan ibu yang diproduksi tahun 2020. Drama bergenre roman ini sangat menyentuh loh, Mam. Dimainkan oleh Song Jihyo dan Son Hojun membuat drama ini semakin epik dan manis karena chemistry keduanya.

Drama Was it Love? ini bercerita mengenai Noh Aejung (Song Jihyo) yang merelakan mimpinya karena menjadi seorang ibu di usia muda. Tidak hanya itu, ia juga harus menjadi ibu tunggal karena dia memang hamil di luar nikah.

Cita-cita Aejung adalah menjadi seorang produser film yang sukses, tetapi ia menguburkan demi mencari uang untuk menghidupi keluarga kecilnya. Namun, suatu hari ia mendapatkan kesempatan itu dan konflik berawal dari kesempatan tersebut.

2. Hi Bye Mama (2020)

Lagi, drama Korea perjuangan ibu ini juga diproduksi tahun 2020. Alur ceritanya sangat menguras emosi karena terasa sekali bagaimana perjuangan si tokoh utama dalam mencoba kembali menjadi manusia supaya kembali kepada anak dan suaminya.

Iya, Mam, drama ini bercerita mengenai seorang ibu yang sudah meninggal lalu diberi kesempatan untuk hidup lagi, bereinkarnasi.

Ialah Cha Yuri (Kim Taehee) yang sangat merindukan anaknya dan ingin kembali menjadi manusia. Ia diberi kesempatan selama 49 hari untuk kembali menjadi manusia dan kembali mengasuh anaknya. Bagian paling nyesek sih karena Yuri kembali saat suaminya sudah menikah lagi dengan perempuan lain.

3. When the Camellia Blooms (2019)

drama korea perjuangan ibu
when the camellia blooms on IG @kbs.drama

Aduh, semua penggemar drama Korea sih sudah pasti mengakui kehebatan Gong Hyojin dalam berakting. Aktris tersebutlah yang menjadi pemeran utama drama Korea perjuangan ibu berjudul When the Camellia Blooms ini.

Menjadi ibu tunggal memang tidak pernah mudah dan itu dirasakan oleh Oh Dongbaek (Gong Hyojin). Ia yang merupakan warga pindahan di daerah Ongsan kerap digunjing oleh tetangga karena parasnya yang ayu dan pengelola bar.

Ia hidup sendiri dan harus berjuang mati-matian untuk menghidupi anak semata wayangnya. Hingga kemudian Hwang Yongsik (Kang Haneul) mengaku menyukainya di saat mantan kekasih Dongbaek muncul lagi dan mengganggu hidupnya.

4. Welcome to Waikiki (2018)

drama korea perjuangan ibu
welcome to waikiki on IG @jtbcdrama

Semua orang mengakui bahwa drama ini bergenre komedi dan sukses membuat semua orang yang menontonnya terpingkal hingga sakit perut. Namun, jika Mam perhatikan lagi, drama ini bercerita mengenai perjuangan ibu loh.

Kisah di drama ini sih mengenai 3 laki-laki yang mengelola penginapan bernama Waikiki. Penginapan tersebut begitu sepi pengunjung padahal biaya sewa sudah ditagih oleh si empunya lahan.

Hingga kemudian, seorang ibu muda mengunjungi penginapan tersebut sambil membawa seorang bayi. Akhirnya, 3 laki-laki tersebut membantu untuk mengasuh bayi tersebut.

5. Mother (2018)

drama korea perjuangan ibu
mother on IG @tvndrama.official

Drama berjudul Mother yang diproduksi tahun 2018 ini sangat menyentuh hati. Diadaptasi dari serial Jepang, drama Korea perjuangan ibu ini bercerita tentang Kang Soojin (Lee Boyoung), seorang guru honorer, yang mencoba menyelamatkan salah satu muridnya dari penganiayaan oleh keluarganya.

Soojin berusaha keras untuk mengasuh muridnya tersebut sebagai anak angkat. Ia bahkan mengesampingkan dirinya demi muridnya tersebut tetap menjadi anak yang dipenuhi kasih sayang orang tua.

Itulah beberapa drama Korea perjuangan ibu yang bisa Mam tonton. Atau bahkan Mam suda pernah menonton sebagian atau semuanya? Jika sudah semua, bisa loh ditonton ulang karena alur drama-drama Korea di atas sangat menarik dan tidak pernah bosan untuk dibahas.

Ah, untuk Mam yang baru memiliki anak, setelah menonton drama Korea perjuangan ibu pasti akan menjadi lebih menyayangi si kecil kesayangan ya, Mam. Mam juga bisa loh menceritakan ulang alur drama ke si kecil supaya dia lebih menghargai perjuangan sang ibu.

Anak-anak yang memang masih lugu pasti akan mengerti dan nantinya menjadi sosok baik. Jika si kecil bersikap baik dan manis sudah tentu akan membuat Mam tergugah, kan? Biasanya sih jika begini Mam akan otomatis mengabulkan keinginan si kecil. Membeli mainan baru, misalnya.

Namun, Mam jangan khawatir loh jika si kecil meminta mainan mahal seperti mobil remot yang bisa dikendarai. Mainan seperti itu tentu menguras kantong, kan? Itu jika Mam membelinya dari toko, tetapi tidak jika Mam menyewanya.

Pastikan Mam menyewa mainan anak yang memang hanya dipakai sementara ya. Karena jika beli baru akan terasa sangat mahal dan nantinya hanya disimpan di gudang. Dengan menyewa, Mam bisa menghemat biaya dan ruang penyimpanan. Yang pasti sih, tempat sewa yang dapat dipercaya sih Mamasewa.com. Banyak pilihan, harga miring lagi!

Tinggalkan Balasan