Bingung mengisi waktu luang saat si kecil sedang tidur? Film dan Drama Korea Ayah ini dijamin bisa bikin Mama merasa gemas dan sedih sekaligus karena dipenuhi dengan kisah jenaka dan mengharukan. Yuk, langsung intip 7 film dan drama Korea bertema ayah yang wajib Mama tonton!

1. Drama Korea Ayah Muda berjudul “18 Again”

Drama korea ayah
sumber: Soompi

Drama ini menceritakan tentang seorang ayah dari anak kembar yang tiba-tiba kembali ke masa kejayaannya saat berusia 18 tahun. Hal ini terjadi karena ia merasa menyesal akan hidup yang ia jalani sekarang tidak berguna dan terasa biasa saja.

Saat kembali ke fisiknya yang berumur 18 tahun, ia masih tetap memiliki pemikiran layaknya pria dewasa. Dari sini ia mulai bertekat untuk memperbaiki hidupnya menjadi orang yang lebih berguna dan menjaga anak-anaknya dengan sebaik mungkin.

Drama korea ayah ini mengajarkan kita tentang betapa berharganya waktu yang kita habiskan bersama keluarga. Jangan sampai menyia-nyiakan masa muda karena di masa depan kita hanya akan menyesalinya.

2. Oh My Geum Bi / My Fair Lady

Geum Bi seorang anak berusia 8 tahun yang mengidap penyakit langka bagi anak seusianya. Penyakit ini secara perlahan akan merenggut ingatannya. Awalnya ia diceritakan hidup bersama bibinya di sebuah rumah sederhana.

Namun pada suatu hari sang bibi pergi meninggalkannya hanya dengan alamat sang Ayah. Ternyata setelah ditelusuri ayahnya adalah seorang narapidana dalam kasus penipuan. Sang ayah kemudian dibebaskan dengan alasan untuk mengurus Geum Bi.

Drama korea ayah ini mengisahkan tentang bagaimana sang ayah yang awalnya memiliki perilaku dan pekerjaan yang buruk sebagai seorang penipu, lambat laun berubah sejak kedatangan Geum Bi. Ia mulai berubah setelah mengetahui bahwa Geum Bi menderita penyakit langka.

3. Super Daddy Yul

Seorang ayah pasti akan melakukan apa saja demi anaknya. Begitu juga dalam drama korea ayah ini. Meski ia telah divonis dokter mengidap kanker ganas dan diperkirakan umurnya tak lama lagi, namun ia tetap berusaha keras untuk membuat putrinya bahagia.

Ia berusaha mencari sosok pengganti dirinya dengan meminta tolong kepada cinta pertamanya. Di sisa akhir hidupnya sang ayah berusaha menjadi ayah terbaik pagi putri semata wayangnya tersebut. Penasaran dengan kelanjutan drama korea ayah yang satu ini? Yuk, Mama bisa langsung masukkan ke dalam watching list.

4. Drama Korea Ayah berjudul “Hospital Playlist

Drama korea ayah
sumber: tvN

Kisah persahabatan 5 orang dokter spesialis di salah satu rumah sakit ternama Korea Selatan ini diselimuti banyak warna. Salah satu di antara mereka merupakan seorang ayah tunggal dari anak laki-laki menggemaskan bernama Uju.

Drama korea ayah ini banyak menampilkan beberapa adegan yang menghangatkan hati ketika sang ayah dan anak berinteraksi. Meskipun di tengah kesibukannya yang padat, sang ayah tetap berusaha menjadi ayah terbaik dan meluangkan waktunya untuk sang putra.

5. Miracle in Cell No.7, drama Korea bertema Ayah menguras air mata

Miracle in Cell No. 7 merupakan film yang akan membawa Mama semua menangis dari awal hingga akhir cerita. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Meski begitu ia sangat menyayangi putri semata wayangnya yang berumur 6 tahun.

Hingga suatu hari sang ayah mengalami kejadian yang membuatnya tertuduh menjadi seorang pembunuh. Hal ini mengakibatkan dirinya harus menjalani masa hukuman di penjara. Karena sang putri yang hanya tinggal sendiri, ia kemudian berusaha dengan segala cara untuk menyusupkan putrinya ikut masuk ke dalam penjara.

Sepanjang film kita akan disuguhkan dengan rasa haru tentang bagaimana kasih sayang dan perjuangan seorang ayah untuk membesarkan sang putri meski berada di tengah kondisi yang sangat tidak menguntungkan.

6. Train to Busan

Diawali dengan seorang ayah dan anak yang menaiki kereta untuk pergi ke Busan merayakan ulang tahun sang anak. Namun nahas, di tengah perjalanan tiba-tiba terdapat sebuah wabah zombie yang menyerang kota. Entah darimana asalnya, semua warga pun panik berhamburan.

Sebagai seorang ayah yang bertanggung jawab, ia berusa adengan sekuat tenaga untuk menjaga anaknya baik dari para zombie maupun dari orang-orang egois yang hanya ingin menyelematkan diri mereka sendiri. Mereka yang peduli akhirnya saling bahu-membahu menyusun siasat untuk melawan para zombie.

Tak hanya sampai di situ. Perjuangan seorang ayah memang tidak dapat diragukan lagi. Ia bahkan rela mengorbankan apapun demi untuk menyelamatkan sang anak. Strategi apa yang digunakan untuk bisa melawan para zombie? Apakah mereka dapat bertahan hingga ke Busan?

7. Hope

Drama korea ayah
sumber: asianwiki.com

Bagaimana jadinya jika seorang anak mengalami trauma dan tidak ingin bertemu dengan ayahnya sendiri? Kejadian ini bukan karena perlakuan tidak baik sang ayah. Namun sang anak telah menjadi korban penganiayaan dan pelecehan seksual oleh seorang pemabuk yang mengakibatkan luka psikis yang amat dalam.

Mama harus menyiapkan tissu saat melihat drama korea ayah yang satu ini karena sangat menyayat hati. Kita akan disuguhkan kisah perjuangan seorang ayah untuk dapat bertemu dan bermain kembali dengan sang anak. Ia juga dengan susah payah berusaha untuk menuntut keadilan untuk sang anak.

Semoga rekomendasi film dan drama korea ayah di atas bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi bagi Mama. Selain rekomendasi film dan drama korea, kami juga memiliki rekomendasi berbagai peralatan dan mainan untuk si kecil yang bisa disewa. Pastinya akan memudahkan tugas Mama dan terbukti lebih hemat.

Tinggalkan Balasan