Image by mdjaff on Freepik

Sakit dan tidak enak badan bisa terjadi pada siapa saja, termasuk anak-anak. Saat anak sakit, orang tua pasti akan mencari dokter anak terbaik di Semarang.

Namun, mencari dokter anak bisa dibilang cukup sulit. Pasalnya, terkadang dokter anak yang cocok untuk banyak orang belum tentu cocok juga buat buah hati Anda. Apalagi ada banyak pertimbangan ketika memilih dokter untuk anak.

Dokter anak tidak hanya menangani masalah penyakit saja, namun juga kesehatan mental, emosional, dan sosial anak-anak. Bahkan dokter anak juga berperan dalam mengevaluasi pertumbuhan buah hati kesayangan Parents.

Dokter Anak Terbaik di Semarang

Mengingat dokter anak memiliki peran penting bagi pertumbuhan dan kesehatan anak, Parents tentu tidak akan asal memilih. Berikut ini beberapa rekomendasi dokter anak terbaik di Semarang:

1. dr. Caecilia Nancy, SpA

Dokter spesialis anak ini aktif membuat konten YouTube tentang kesehatan. Anda bisa mempelajari banyak hal bermanfaat seputar kesehatan si kecil dari konten dr. Caecilia.

Selain praktek di RS St. Elisabeth Semarang, dr. Caecilia juga praktek pada klinik sendiri. Klinik anak dr. Caecilia buka jam 16.00-20.00 WIB setiap hari (kecuali pada hari Rabu dan Minggu). Anda dapat menghubungi klinik pada nomor 0812-2507-3659.

Dokter anak ini sangat ramah dan pandai berkomunikasi dengan anak. Parents dapat mengunjungi klinik Beliau pada alamat Jl. Nangka Tim. I No.12, Lamper Kidul, Kec. Semarang Selatan, Kota Semarang.

2. dr. MM.D. Hapsari, Sp.AK

Rekomendasi dr. spesialis anak di Semarang berikutnya adalah dr. Hapsari. Dokter anak ini membuka klinik pribadi dengan nama Klinik dr. Hapsari di Jl. Kagok No. 15, Wonotingan, Kec. Candisari, Kota Semarang.

Sebagai dokter yang termasuk senior, dr. Hapsari sering menjadi rujukan banyak orang tua. Klinik Beliau memiliki jam praktek mulai 06.30 hingga jam 19.30 malam, hari Senin-Jumat.

Parents dapat mengunjungi klinik sepulang kerja untuk memeriksakan si kecil. Jika memiliki pertanyaan maupun hendak membuat janji terlebih dahulu, maka Parents dapat menghubungi klinik dr. Hapsari lewat nomor 0812-2880-0025.

3. Prof. Dr. dr. Harsoyo N, DTM&H, Sp.A(K)

Dokter Harsoyo merupakan dokter anak dengan spesialisasi tumbuh kembang pediatri sosial. Dokter yang telah meraih gelar profesor ini berpraktik di Columbia Asia Hospital Semarang, tepatnya di Semarang Barat, Kota Semarang.

Parents dapat berkunjung pada jam praktek dr. Harsoyo, yaitu pukul 08.00-09.00 setiap Senin hingga Sabtu. Dokter anak ini telah pernah menjalani pendidikan hingga Thailand, tepatnya ke Mahidol University, Bangkok.

Dokter ini menangani berbagai keluhan dan melayani konsultasi perihal tumbuh kembang anak. Beliau juga termasuk dokter anak yang bekerjasama dengan Alodokter. Anda dapat mengecek tarif dokter anak di Semarang melalui situs tersebut.

4. dr. Zinatul Faizah Sp.A

Dokter Zinatul melakukan praktik di RS Hermina Pandanaran, Jalan Singosari, Semarang. Parents dapat mengunjungi RD Hermina untuk memeriksakan anak maupun melakukan konsultasi kesehatan dengan dr. Zinatul.

Dokter yang tergabung dalam IDI dan IDAI ini merupakan lulusan dari Kedokteran Umum Universitas Diponegoro tahun 1994. Beliau melanjutkan Pendidikan Spesialis Anak pada 2004.

5. Dr. Pandu Caesaria Lestari, Sp.A

Bagi Parents yang sedang mencari dokter spesialis anak terdekat, dapat berkunjung ke tempat praktek dokter Pandu.

Dokter yang tergabung sebagai anggota IDI dan IDAI ini adalah lulusan dari Kedokteran Spesialis Kesehatan Anak Universitas Indonesia. Dokter Pandu memiliki kepribadian yang ramah dan cakap berkomunikasi dengan anak. Parents dapat melakukan konsultasi dan memeriksakan anak tanpa khawatir si kecil menjadi rewel.

6. dr. Asri Sp.A(K)

Klinik Tumbuh Kembang Anak dr. Asri Sp.AK dapat menjadi pilihan tepat untuk memeriksakan buah hati Mama. Klinik ini berlokasi di Jl. Cempedak Raya Jl. Sompok Lama No.11a, Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang.

Klinik dr. Asri memberikan pelayanan yang ramah dan sabar dengan pemeriksaan yang detail. Layanan yang tersedia juga beragam, termasuk gangguan tumbuh kembang seperti autis dan DSD.

Anda dapat berkunjung pada jam operasional klinik, yaitu 09.30-14.00 setiap Senin-Sabtu. Untuk mengajukan pertanyaan atau membuat janji temu, hubungi klinik dr. Asri pada nomor 0818-240-991.

7. dr. Agnes Sp.A

Berikutnya adalah rekomendasi dokter anak Ungaran. dr. Agnes Sp.A membuka praktik pada klinik yang berlokasi di  Mapagan, Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Agnes memberikan pelayanan yang baik dengan sabar dan ramah. Sehingga tidak perlu khawatir si kecil menjadi takut. Parents dapat mengunjungi klinik pada jam praktek, yaitu hari Senin-Sabtu pukul 08.00-10.00 dan 18.00-20.00.

8. dr. Herawati, Sp.A (K)

Satu lagi dokter anak terbaik di Semarang, yaitu dr. Herawati, SpA (K). Dokter Herawati membuka praktik pada klinik yang berlokasi di Jl. Veteran No. 34, Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang.

Dokter anak yang satu ini dikenal ramah dan baik, serta memberikan pelayanan secara profesional. Banyak Parents dari Semarang yang menjadikan klinik dr. Herawati sebagai langganan untuk memeriksakan buah hati.

Untuk membuat janji temu, Anda bisa menghubungi pada nomor telepon (024) 8310640. Parents juga bisa langsung berkunjung ke klinik pada jam praktek, yaitu:

  • Senin: jam 08.00-11.00
  • Selasa: jam 08.00-11.00 dan 17.00-19.00
  • Rabu: jam 08.00-11.00
  • Kamis: jam 08.00-11.00 dan 17.00-19.00
  • Jumat: jam 08.00-11.00 dan 17.00-19.00
  • Sabtu: jam 08.00-11.00

9. dr. Hartono, Sp.A

Bagi Parents yang mencari dokter anak Semarang praktek hari Minggu dapat mengunjungi klinik dr. Hartono.

Dokter spesialis anak ini membuka praktek setiap hari, pada jam 08.30-11.00 dan 18.30-21.00. Sementara alamat kliniknya yaitu kompleks PSIS, Jl. Ketileng Raya No.21, Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Hartono dikenal ramah dan baik sehingga memberikan pelayanan yang sesuai untuk anak-anak. Parents dapat langsung mengunjungi tempat praktek dokter untuk konsultasi maupun memeriksakan kondisi anak. Apabila ingin mengajukan pertanyaan atau membuat janji temu, maka dapat menghubungi nomor (024) 6719534.

10. dr. Budi Santoso Sp.A

Dokter spesialis anak ini membuka praktek di Pedurungan, tepatnya pada  Jl. Mahesa Mukti I, Pedurungan Tengah. Dokter Budi adalah pribadi yang ramah sehingga banyak Parents yang berkonsultasi dengan Beliau.

Termasuk dokter senior yang telah berpengalaman, dr. Budi memberikan layanan yang baik dengan tarif terjangkau. Parents dapat mengunjungi tempat praktek dr. Budi pada jam 18.00-21.00 setiap hari Senin-Sabtu.

Penutup

Penting bagi Parents untuk memeriksakan anak ke dokter spesialis anak. Pasalnya, anak-anak memerlukan penanganan yang berbeda dari orang dewasa.

Selain bergegas memeriksakan kondisi anak ketika sakit, orang tua juga sebaiknya melakukan tindakan pencegahan yang baik. Salah satunya ialah membiasakan hidup bersih.

Menjaga kebersihan dan higienis memiliki peran besar dalam mencegah pertumbuhan kuman penyebab penyakit. Sehingga penting bagi Parents untuk menjaga kebersihan pada makanan, pakaian, lingkungan, dan perlengkapan anak. Terlebih lagi apabila perlengkapan tersebut dari jasa sewa.

Mamasewa adalah penyedia jasa sewa perlengkapan anak yang selalu mengutamakan kebersihan dan higenitas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan risiko penyebaran kuman pada anak.

Pemesanan perlengkapan dari Mamasewa dapat Anda lakukan dengan mudah melalui link berikut: https://semarang.mamasewa.com/.

Akhir kata, itulah rekomendasi 10 dokter anak terbaik di Semarang. Semoga dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan