Sebagai orang tua baru, ada banyak hal yang wajib mama dan papa ketahui termasuk informasi penting seperti profil dokter anak. Memiliki daftar panjang nama dokter anak terbaik di Jakarta akan sangat membantu ketika mama membutuhkannya.

Karena siapa yang bisa menjamin jika anak mama selalu dalam kondisi sehat sepanjang tahun. Apalagi di musim hujan di mana virus flu mudah menular dengan cepat. Tentunya, mama tidak ingin anak sakit dan tidak mendapatkan pengobatan bukan?

Mengingat mengunjungi rumah sakit terkadang belumlah cukup. Mengapa? Karena belum tentu dokter anak yang mama harapkan memiliki jadwal kerja pada hari tersebut.

Sehingga, mama sudah harus puas berobat dengan dokter umum. Padahal yang mama butuhkan adalah konsultasi menyeluruh dari dokter spesialis.

dokter anak

Dokter Anak Terbaik di Jakarta

Daftar yang kami buat ini terdiri dari beberapa dokter yang praktek pada klinik atau rumah sakit yang berbeda. Catat dengan baik ya, mama.

1. dr. Pulung Silalahi, Sp.A

Merupakan salah satu dokter anak yang praktek di Rumah Sakit Budhi Jaya. Menariknya, selain praktek pada rumah sakit tersebut mama juga bisa menemukan dr. Pulung Silalahi pada RSIA Tambak tentunya dengan jadwal kerja yang berbeda.

Mama yang kediamannya lebih dekat dari RS Budhi Jaya bisa berobat ke dr. Pulung Silalahi setiap hari Senin sampai Sabtu pada jam yang sama yakni mulai pukul 14.00 – 16.00 WIB.

2. dr. Ni Ketut Prami Rukini, Sp.A

Ni Ketut Prami Rukmini, Sp.A merupakan dokter spesialis lulusan dari Universitas Indonesia yang praktek di RSIA Kemang. Mama yang ingin melakukan konsultasi, pengobatan maupun pemeriksaan pada anak bisa datang pada jam kerja.

Jadwal praktek dr. Ni Ketut Prami Rukmini setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 07.00 sampai 13.00. Khusus untuk Sabtu, mama bisa datang pada pukul 13.30 – 15.30.

3. dr. Susiana Tendean, Sp.A

Apakah mama tengah mencari dokter anak terbaik di Jakarta Utara? Kami merekomendasikan dr. Susiana Tendean, Sp.A yang praktek di RSIA Grand Family. Layanan yang akan mama dapatkan adalah konsultasi kesehatan menyeluruh.

Jadwal praktek dr. Susiana Tendean, Sp.A di RSIA Grand Family tiap Senin pada pukul 10.00 – 12.00 dan Rabu, Jumat pada pukul 16.00 – 18.00.

4. dr. Melanie Yudiana Iskandar, Sp.A

Mencari dokter anak terbaik di Jakarta pada dasarnya bukan perkara sulit karena kota ini adalah kota metropolitan. Contohnya saat mama tinggal di Jakarta Pusat maka cukup sambangi RSIA Bunda Jakarta dan temui dr. Melanie Yudiana Iskandar.

Agar bertemu dengan dokternya pastikan catat jadwal prakteknya. dr. Melanie praktek pada Minggu mulai pukul 10.00 – 12.00. Mama juga bisa datang Senin sampai Jumat mulai pukul 10.00 – 13.00 atau Sabtu pada pukul 08.00 – 15.00.

Beberapa dokter anak yang telah kami sebutkan sebelumnya merupakan rekomendasi dokter anak terbaik di Jakarta Selatan juga Jakarta Pusat. Bila tempat prakteknya jauh dari kediaman mama, mungkin dokter berikut jangkauannya lebih dekat.

5. dr. Barry Army Bakry, Sp.A (K)

Mama yang menetap di Jakarta Barat pasti sudah mengenal dengan baik RS Pondok Indah – Puri Indah. RS ini memiliki banyak dokter anak salah satunya dr. Barry Army Bakry, Sp.A.

Bersama dr. Barry, mama bisa melakukan konsultasi seputar kesehatan si kecil. Jadwal praktek dr. Barry setiap Senin, Kamis dan Jumat pada pukul 15.00 – 18.00 lalu pada Rabu dan Sabtu mulai pukul 15.00 – 16.00.

6. dr. Agus Susanto, Sp.A

Agus Susanto, Sp.A praktek di RS Hermina Kemayoran yang beralamatkan di Jakarta Pusat. Sebagai dokter anak, dr. Agus Susanto siap dan sigap melayani pasien yang ingin melakukan pemeriksaan, konsultasi maupun pengobatan.

Ada pun jadwal dr. Agus Susanto di RS Hermina Kemayoran adalah tiap Senin dan Rabu pada pukul 08.00 – 20.00. Sementara untuk Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu jadwal prakteknya mulai pukul 16.00 – 20.00.

7. dr. Pratama Wicaksana, Sp.A

Jumlah dokter anak terbaik di Jakarta Barat sama banyaknya dengan yang praktek di Jakarta Pusat. Yang perlu mama lakukan adalah menyeleksi dokter terbaik dari yang terbaik. dr. Pratama Wicaksana, Sp. A merupakan dokter anak dari RS YPK Mandiri.

Rumah sakit tersebut terletak di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Mama bisa membawa si kecil untuk memeriksakan kesehatannya pada Senin, Rabu sampai Jumat pada pukul 16.30 – 18.00 dan Sabtu pada pukul 13.00 – 16.00.

Pengobatan yang diberikan oleh dokter anak tentunya jauh lebih baik dan terarah daripada dokter umum. Penting bagi mama untuk mencatat jadwal beberapa dokter berikut ini:

8. dr. Zidnie Prissilla Priawati, Sp.A

Zidnie Prissilla Priawati merupakan salah satu dokter anak yang praktek di RS Sam Marie Basra. Dokter anak terbaik di Jakarta Timur ini merupakan dokter spesialis anak yang telah lama berkecimpung dalam dunia kedokteran.

Untuk dapat berobat ke dr. Zidnie Prissilla Priawati, mama harus datang saat jadwal prakteknya. Datanglah pada Senin dan Kamis antara pukul 16.00 – 18.00. Atau mama juga bisa datang pada Sabtu mulai pukul 08.30 – 10.30.

9. dr. Eva Devita Harmoniati, Sp.A  (K)

Salah satu dokter anak terbaik di Jakarta yang fokus pendidikannya pada pediatri sosial dan konsultan tumbung kembang adalah dr. Eva Devita Harmoniati. Tindakan medis yang dapat dr.Eva lakukan antara lain vaksin anak, skrining juga konsultasi.

  1. Eva Devita Harmoniati praktek tiap Senin pada pukul 16.00 – 17. 30 dan Sabtu pada pukul 08.00 – 10.00 atau 10.00 – 12.00 di RS YPK Mandiri. Bawa anak mama untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat oleh dokter spesialis anak terbaik.

10. dr. Desiana Dharmayani, Sp.A

Dari daftar dokter anak terbaik di Jakarta, mama mungkin akan menemukan nama dr. Desiana Dharmayani, Sp.A yang praktek di RS Islam Jakarta Cempaka Putih. dr. Desiana Dharmayani termasuk dokter senior karena sudah bekerja sejak tahun 90-an.

Tindakan medis yang akan anak mama peroleh saat berobat antara lain vaksin anak atau konsultasi seputar kesehatan anak. Jadwal praktek dokternya  pada Senin, Rabu dan Jumat dari pukul 09.00 – 11.00 serta pada Kamis mulai pukul 08.00 – 10.30.

Penutup

Demikianlah informasi mengenai dokter anak terbaik daerah Jakarta yang dapat kami sampaikan. Sekarang, semua keputusan ada di tangan mama mau menggunakan jasa dokter yang mana dan dari rumah sakit apa.

Bicara tentang jasa, mama juga wajib mengenal Mamasewa.com. Mamasewa merupakan pelopor tempat sewa perlengkapan bayi dan anak di Indonesia. Produk yang disewakan banyak dan terjamin kebersihannya.

Mama yang tertarik menyewa perlengkapan bayi atau anak berkualitas dan bersih bisa mengunjungi website kami di Mamasewa.com. Sehingga anak mama bisa tetap sehat dan tidak perlu konsultasi ke dokter anak terbaik di Jakarta.

Tinggalkan Balasan